Keindahan pasir putih banda Aceh


Sepertinya tidak lengkap jika Anda bepergian ke Aceh belum berhenti ke pantai yang satu ini. Nama pantai Lhok Mee, atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pasir Putih. Bertempat di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Hanya 2 km dari pelabuhan Malahayati atau 40 km dari Kota Banda Aceh. Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kawasan ini.

Sepanjang jalan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan, menatap samudera biru, dan bukit hijau. Pahami sepanjang jalan, banyak tujuan wisata yang akan Anda lewati. Untuk masuk area ini, hanya menghabiskan 5000 rupiah. Anda bisa menikmati keindahan keindahannya.


Sebagian besar pantai di Aceh Besar terlihat indah dengan deretan pohon pinus, maka di pantai ini sedikit berbeda. Anda bisa melihat keindahan pepohonan yang tumbuh berbaris di laut. Penduduk sekitar memanggil pohon "Geurumbang", yang tumbuh di ketinggian air sekitar 1-5 meter. Saat memanjat pohon Geurumbang ini, jangan lupa bawa pancing. Memancing dan duduk di pohon ini memiliki sensasi tersendiri. Air laut juga bisa naik turun secara instan. Saat air laut dipasangkan, pantai berpasir putih berbaur warna dengan air laut jernih. Tapi saat air laut surut, akar pohon bakau muncul satu per satu seperti ujung tombak yang terpasang.


Ciri lain dari pantai ini adalah memiliki hamparan pasir putih yang mulus dan mengikuti garis lurus pantai. Selain itu, pasir putih pantai Lhok Mee juga menggoda karena jika merasa atau menahan pasir terasa halus. Anda bisa duduk sambil menikmati ombak laut yang indah yang pecah di pantai. Sedangkan untuk pecinta snorkeling, tentunya bisa menikmati terumbu karang yang indah dan melihat berbagai jenis ikan.

Pantai ini menjadi lokasi wisata yang sangat fotogenik. Karena keindahannya, lokasi ini sering menjadi tempat foto pernikahan pengantin wanita. Jangan khawatir jika Anda tidak membawa persediaan dan lapar saat berada di sana. Sama seperti objek wisata, Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Ada deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan beragam menu. Pecinta kopi juga bisa menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Selain itu, ada kelapa muda, mie rebus, dan makanan lainnya. Membangun pondok yang ada di toko makanan sampah ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, makan makanan, dan berbaring. Angin sepoi-sepoi yang sejuk akan menambah kenikmatan sambil berlindung sambil melihat ke arah pantai yang menakjubkan.

Comments